Ini dia Cara Simple Membuat Tong Sampah Mini Dari Kardus

Kardus merupakan salah satu bahan yang banyak dipakai untuk mengemas barang kebutuhan sehari-hari, dan sebagian besar dari kardus berakhir menjadi limbah yang kemudian sebagian dibuang ke dalam tempat sampah stainless. Untuk mengurangi limbah kardus kamu bisa berkontribusi dengan menjadikan kardus menjadi tempat sampah yang sederhana.

Nah, berikut ini cara membuat tong sampah dari kardus yang simpel dengan tambahan koran bekas dan apa-apa saja alat yang dibutuhkan? Berikut ulasannya :

Bahan-bahan yang diperlukan :

1. Plastik kresek

2. Koran bekas

3. Gunting

4. Staples beserta isinya

5. Plester

6. Kotak kardus

Mari kita simak cara membuat tong sampah dari kardus yang simpel berikut ini:

1. Siapkan terlebih dahulu semua alat dan juga bahan yang akan dipakai untuk membuat tong sampah dari kardus.

2. Masukkanlah plastik kresek pada kotak kardus sebagai penyelubung, tujuannya supaya sampah yang masuk ke dalam kotak bekas nantinya tidak mudah rusak dan tidak menjijikan. Karena saat membuat sampah tentu biasanya bukan hanya sampah kering, tapi ada pula sampah basah.

3. Gunakanlah staples untuk memasang plastik kresek

4. Kemudian letakkan kertas koran, dan tempatkan kardus di atas koran

5. Bungkuslah kotak kardus dengan koran, menggunakan plaster dan staples

6. Selesai, jika sudah sampai tahap ini kamu bisa langsung menggunakannya atau ingin menghiasnya lagi pun boleh sesuai dengan selera.

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara membuat tong sampah dari kardus. Hasilnya memang terlihat sangat sederhana, dibilang bagus pun akan kalah dibanding tempat sampah yang dijual di toko-toko. Tapi harap dimaklumi ya, karena yang penting sisi fungsional.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau kamu ingin membuatnya menjadi lebih menarik kamu bisa menggunakan kertas kado untuk lapisan kardus, atau bisa juga menambahkan hiasan seperti pita dan bunga, dan lainnya.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Supaya sampah bisa dikelola dengan baik dan tidak menumpuk di tempat pembuangan akhir. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat untuk lingkungan yang kita tempati.