Inilah 4 Bahan dan Cara Membersihkan Casing Laptop Bekas Bahan Lengket

Perkembangan laptop sekarang ini semakin hari terus berkembang. Dimana banyak produsen terus menghadirkan laptop – laptop generasi terbaru dengan spesifikasi yang beragam. Kondisi tersebut dipengaruhi dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan.

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Tetapi banyak orang yang tak memperdulikan akan hal ini. Terlebih kebersihan akan laptop yang di miliki. Coba lihat seberapa kotor laptop anda?? Banyak sekali kotoran yang bersarang di sana salah satunya kotoran yang lengket seperti sisa stiker, bekas lem atau bahan perekat lainnya. Hal ini sangat tidak nyaman dipandang. Maka dari itu coba bersihkan agar tampilan menjadi kinclong.

Menyadur dari website servicekomputerpanggilantangerang.com ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan casing laptop yang kotor dan lengket hingga menjadi bersih dan sedap dipandang mata.

1. Minyak kayu putih

Bahan pertama yang bisa di gunakan adalah minyak kayu putih. Seringnya minyak kayu putih digunakan untuk mengatasi gatal di tubuh. Ternyata bisa juga digunakan untuk membersihkan jenis noda yang lengket di laptop. 

Berikut caranya :

Peralatan yang disiapkan adalah minyak kayu putih, kain lembut. Tuang minyak kayu putih secukupnya pada kain yang lembut. Selanjutnya gosok – gosok pada noda lengket yang ada pada casing laptop hingga bersih. Bila di rasa sudah bersih dan tak lengket maka diamkan untuk beberapa saat setelah itu seka kembali agar bersih maksimal.

2. Minyak Kelapa

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Tidak jauh berbeda dengan minyak kayu putih yang mana memiliki tekstur yang licin. Hal ini ternyata bisa memudahkan noda lengket yang ada pada casing ini bisa terangkat dengan mudah. 

Untuk langkahnya bisa di baca selanjutnya: Bahan dan peralatan yang harus disiapkan adalah minyak kelapa sendiri dan juga kain halus. Teteskan minyak secukupnya saja ada noda bekas lengket. Diamkan sekitar 3 menitan. Setelah itu gosok pada bagian casing laptop yang ada noda bekas lengket tersebut dengan kain secara perlahan hingga bersih. Bila sudah bersih diamkan saja hingga kering sendiri.

3. Aseton

Bagi kaum pria aseton bisa jadi sebuah hal yang baru, namun bagi wanita bisa jadi hal biasa. Seringnya aseton dipakai untuk membersihkan kuku dari kutek. Dan kabar baiknya sekarang bisa di gunakan untuk membersihkan noda yang lengket pada casing laptop. 

Untuk caranya sangat mudah sekali. Yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan seperti aseton, kapas dan kain halus. Setelah semua siap sedia langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan aseton tersebut pada kapas secukupnya. Segera sesudah itu oleskan pada casing yang ada nodanya. Lalu biarkan beberapa menit supaya cairan aseton tersebut bisa bekerja dengan maksimal. Selanjutnya ambil kain halus untuk membersihkan noda yang ada.

4. Cuka

Cuka menjadi pilihan selanjutnya. Bahan yang sering ada di dapur ini ternyata memiliki fungsi lain juga. Dimana zat asam yang ada di dalamnya ini bisa dengan mudah mengangkat noda lengket yang berada di casing laptop tersebut. 

Bagaimana cara penggunaannya?? Yang pasti harus dilakukan adalah dengan menyiapkan peralatan seperti cuka, kapas dan juga kain halus. Tuang cuka secukupnya pada kapas. Selanjutnya kapas yang sedikit basah oleh cuka ini di oleskan pada bagian casing laptop yang ada noda lengketnya. Diamkan kurang lebih 2 menitan. Setelah itu pakai kain yang halus untuk membersihkan noda yang ada hingga bersih.

Mudah bukan caranya dan hanya mengeluarkan biaya yang murah sudah kembali bersih. Tetapi bila bagian dalam laptop yang ada ini kotor perlu juga untuk dibersihkan agar pembuangan panas bisa maksimal. Tidak mudah untuk melakukan hal ini dibutuhkan keahlian khusus. Sebab bila salah maka bisa saja merusak komponen yang ada. Makanya serahkan kepada ahlinya saja yakni service laptop jakarta, untuk pengerjaan di sekitar pusat ibu kota. Di tangan teknisi mereka hal tersebut di kerjakan dengan bagus.

 

Mungkin Anda juga menyukai