Jasa Pengiriman Barang Terbaik di Indonesia

cargo

Semakin majunya perkembangan bisnis online di Indonesia, membuat beberapa jasa pengiriman barang berlomba lomba meningkatkan pelayanannya.

Banyak juga bermunculan jasa-jasa pengiriman barang dengan berbagai macam keunggulannya.

Bagi seorang pebisnis online, memilih jasa ekspedisi sangatlah penting. Hal ini berkaitan dengan biaya ongkir dan ketepatan waktu.

Berikut ini beberapa jasa pengiriman yang mungkin sudah populer di sekitar kita, dan jika kamu mau berbisnis online, pastikan gunakan salah satunya.

cargo

JNE

JNE singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir. Ini adalah jasa pengiriman barang yang kantornya hampir ada setiap kecamatan seIndonesia. Bahkan di tingkat kelurahan pun ada. Jadi gak main – main ini cabangnya JNE.

JNE berdiri pada tanggal 26 November 1990 ,dan berkantor pusat di Jakarta Barat. Menurut data yang tercatat pada tahun 2015, jumlah karyawan JNE mencapai 15.000 orang.. dan jumlahnya itu terus meningkat setiap tahun.

Umumnya pemain online shop menggunakan JNE sebagai layanan utama, alasanya tentu karena jangkauan wilayah JNE lebih banyak dibandingkan dengan yang lain.

Berikut ini penjelasan cara mengirim barang lewat jne

J&T Express

J&T Express kayaknya asing ya.. dari namanya aja sepertinya bukan Indonesia baget.. ya memang ini adalah layanan pengiriman barang yang baru didirikan tahun 2015.

Ada yang tau J&T itu artinya apa ??

J&T itu singkatan dari Jet dan Tony. Dia adalah pendiri J&T. simple, padat dan jelas banget kan nama perusahaanya.

Meskipun baru berdiri tahun 2015, namun jangkauan kantor cabang dan wilayah kerjanya sudah hampir menyamai pendahulunya yaitu si JNE.

JNE dan J&T saat ini menjadi perusahaan raksasa yang hampir menguasai jasa pengiriman barang dari marketplace. Kalau kamu belanja di marketplace, misal tokopedia, shopee, bukalapak atau lazada, 2 nama ini umumnya menjadi pilihan utama dalam pengiriman barang. Gak percaya ?? coba aja belanja disana.

TIKI

TIKI singkatan dari Titipan Kilat, dari namanya Indonesia baget ini.. ada kata “Titipan”. Dibandingkan dengan yang di atas, TIKI usianya lebih tua karena mulai beroperasi pada tahun 1970. Hanya saja TIKI kalah populer dibandingkan JNE dan J&T.

Kalah populer bukan berarti layanannya jelek ya sob..

Tiap perusahaan punya cara jitu atau marketing plan dalam memasarkan produk atau jasanya. Bisa jadi TIKI belum menemukan settingan yang pas hingga kalah populer dibanding dengan juniornya.

Saya juga punya pengalaman menggunakan jasa TIKI, pelayanannya cukup memuaskan kok..

Pos Indonesia

Kalau yang satu ini jangan ditanya lagi.. pasti seIndonesia sudah tau. Coba tanya sama orang tua, kakek, atau nenek kita.. mereka taunya kalau ngirim barang ya lewat  POS Indonesia.

POS Indonesia kan termasuk BUMN, jadi perusahaan ini milik Negara.

Dulu memang, taunya orang ke kantor pos itu hanya untuk mereka yang akan mengirim surat.

POS Indonesia telah melakukan berbagai macam inovasi layanan dan saat ini banyak yang bisa dilakukan dari mulai transaksi keuangan hingga jasa pengiriman barang.

SiCepat

Sicepat berdiri tahun 2004. Seperti namanya.. dia ingin mengirim barang secepat mungkin. Konon katanya, bisa kirim barang ke kota – kota besar seperti wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya dengan waktu mulai dari 15 jam. Artinya dalam waktu 15 jam.. itu paket sudah sampai alamat tujuan.

Buat kamu yang penasaran, coba saja, beli sesuatu di marketplace kemudian pilih pengiriman barang lewat Sicepat. Apakah benar bisa sampai 15 jam.. tapi ingat.. alamat kamu harus di kota besar ya.. alamat yang memang mudah dijangkau sama si kurir.

Demikian informasi tentang jasa pengiriman barang di indonesia, semoga bermanfaat ya..

Buat kamu yang suka baca, kunjungi juga pediansa, situs yang menyediakan berbagai macam konten ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Mungkin Anda juga menyukai