Sewa Kipas Blower untuk Pesta? Begini Tipsnya!

Berencana mengadakan acara pesta namun merasa bingung dengan penyediaan alat pendingin ruangan? Tentunya, tidak ada salahnya untuk sewa kipas air. Seperti yang diketahui, ketika Anda mengadakan acara tertentu, apalagi pesta yang kebanyakan akan dihadiri oleh orang yang tidak sedikit, seringkali membuat suhu menjadi lebih panas.

Jika hal tersebut dibiarkan dengan tidak menambah atau memberikan alat pendingin suhu, tentu peserta atau tamu undangan pesta akan merasa tidak nyaman. Itulah mengapa, demi memaksimalkan acara pesta Anda, penyediaan kipas angin memang sangat diperlukan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyewanya. Berikut tipsnya!

  • Tentukan Tempat Acara, Indoor/Outdoor

Tips pertama sebelum sewa kipas blower untuk pesta adalah sebaiknya pastikan terlebih dahulu dimana acara akan dihelat. Biasanya, orang akan menentukan acara tersebut digelar di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika di dalam ruangan biasanya jangkauan pendinginan lebih mudah karena ruang gerak udaranya terbatas. Namun, jika outdoor, karena jangkauan udara bebas, tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum menyewa alat pendingin udara.

Pada dasarnya, ketika akan menyewa kipas blower, tentu masalah tempat acara bisa jadi pertimbangan. Bukan tanpa alasan, tipe ruangan atau luas ruangan nantinya bisa menjadi acuan untuk Anda memilih banyaknya kipas dan jenis kipas. Sekaligus dengan daya jangkau kipas dan bagaimana kinerjanya.

  • Pilih Jenis Kipas Blower yang Tepat

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa menentukan lokasi acara, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan, merupakan salah satu pertimbangan untuk memilih jenisĀ  kipas yang akan disewa. Pasalnya, ketika Anda sewa kipas blower, banyak jenis yang bisa dipilih. Apakah itu kipas angin blower air atau non air. Jika kipas non air, biasanya sering kita temukan di rumah-rumah. Tersedia bentuk yang mini bahkan portable, dan ukuran yang sangat besar.

Sementara untuk jenis kipas blower air, cenderung lebih jarang digunakan oleh masyarakat di setiap harinya. Sesuai namanya, kipas blower air ini menggunakan air saat kinerjanya berlangsung. Air ini nantinya akan disemprotkan ke udara bebas melalui pergerakan baling-baling kipas. Dengan begitu, jenis yang keluar pun bukan cipratan air seperti hujan, lebih kepada uap air yang menyerupai kabut. Meskipun begitu, uap tersebut bisa menambah sensasi dingin karena mampu menyerap suhu panas.

Dengan mengetahui jenis-jenis kipas, Anda bisa membuat keputusan sendiri untuk memilih jenis kipas yang seperti apa. Pun tentunya sesuaikan dengan kinerja dan bagaimana pengaruhnya.

  • Berapa Banyak Tamu yang Hadir?

Selain itu, ada hal lain yang tentunya perlu diperhatikan ketika sewa kipas blower. Hal itu adalah masalah teknis acara. Berapa banyak tamu undangan yang akan hadir? Pun berapa luas area yang akan digunakan untuk acara tersebut? Pada dasarnya, jenis kipas blower memang beragam. Begitu pun juga dengan jenis ukurannya yang beragam pula.

Memperhatikan masalah peserta acara bisa membantu Anda dalam menentukan berapa banyak kipas yang harus disewa. Tentunya jika pesta yang digelar cukup besar, memerlukan ketersediaan kipas yang banyak. Pun ukurannya pun harus yang besar dan punya kinerja yang mumpuni untuk menjangkau dan mendinginkan suhu di setiap sudutnya.

Selain beberapa tips tersebut, ada juga tips lainnya yang perlu diperhatikan. Di mana hal ini masalah budgeting dan juga tempat anda sewa kipas blower. Pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan pesta Anda. Pun, sebaiknya pilihlah pihak penyedia jasa yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Begitu juga dengan kipas yang disewakan, pastikan bahwa kipas blower tidak rusak dan masih bisa berfungsi dengan optimal.

Mungkin Anda juga menyukai